Jumat, 03 Juni 2016

PIDATO PERTANIAN ORGANIK

             JUMIATI/201310210311112/AGRIBISNIS VIA                     
PIDATO PERTANIAN ORGANIK
Assalamu’alaikum wr.wb ....Selamat pagi semua, salam sejahtera buat kita semua. Puji Syukur kita panjatkan kepada Allah SWT karena atas berkatNya kita dapat berkumpul pada hari ini dalam keadaan yang sehat dan tak kurang apapun, pada saat ini saya berdiri di sini akan menyampaikan hal – hal yang berkaitan dengan Pertanian Organik itu, Pertanian organik adalah sistem budidaya pertanian yang mengandalkan bahan-bahan alami tanpa menggunakan bahan kimia sintetis,shingga pertanian organik ini mampu menjaga kelestarian lingkungan kita.
Pertanian organic sendiri tidak lah sulit dan tidak juga terlalu mahal,karena pertanian organik ini dapat menggunakan sisa-sisa produksi pertanian. Pertanian organik juga mampu mengendalikan kesuburan tanah karena tidak menggunakan bahan kimia. Banyak sekali sekarang yang menggunakan pupuk Anorganik yang berimbas terhadap harga pupuk yang mahal sehingga petani harus mengocek dompet terlalu dalam untuk memenuhinya. Apabila petani mampu menggunakan system pertanian organik  ini, bukan hal yang mustahil apabila petani dapat meraup untung yang lebih.
Pertanian Organik ini sangat identik dengan pertanian berkelanjutan, karena system pertanian organic ini bertujuan untuk menjaga kelestarian suatu ekologi serta kesehatan makhluk hidup ke depannya. Kita sudah begitu tahu dengan banyak perusahaan pertanian yang terlalu berpangku tangan terhadap kemajuan teknologi yang berimbas terancamnya kesehatan dan kelestarian lingkungan dengan limbah pertanian yang tidak baik. Pengolahan pertanian organik didasarkan pada prinsip kesehatanekologikeadilan, dan perlindungan.Yang dimaksud dengan prinsip kesehatan dalam pertanian organik adalah kegiatan pertanian harus memperhatikan kelestarian dan peningkatan kesehatan tanah, tanaman, hewan, bumi, dan manusia sebagai satu kesatuan karena semua komponen tersebut saling berhubungan dan tidak terpisahkan.
Kita sebagai mahasiswa masih mempunyai semangat yang tinggi,oleh karena itu Pertanian organic ini selain mampu menjaga kelestarian, dapat juga dijadikan dalam dunia bisnis,sehingga pertanian itu tidak berkutit pada inovasi tegnologi mekanis saja tetapi inovasi tegnologi bidang ilmiah. Saudara- saudara sekalian kita tahu juga banyak sarjana Pertanian yang lari dari bidangnya karena dalam main set nya bahwa pertanian kita ini bobrok dan tidak berkembang dari tahun ke tahun, untuk itu kita sebagai penerus ini mampu menciptakan sesuatu yang baru dan baik di dunia pertanian,mungkin salah satunya dengan mengembangkan pertanian organik ini.
Banyak juga generasi kita ini yang masih peduli terhadap pertanian ini. Harapan saya khelak dengan generasi muda-mudi pertanian ini dapat menyongsong hari esok dengan baik, seperti Pertanian Organik yang mampu menjaga kelestarian suatu ekologi untuk mensejahterakan kehidupan kita bukan hanya para petani kita sekarang,yang berimbas petani semakin sengsara pengusaha yang tidak bertanggung jawab merajalela.
            Mungkin demikian yang dapat saya sampaikan, apabila ada salah-salah kata dan perilaku mohon dimaafkan dan dimaklumi.,kesempurnaan hanya milik Allah semata, saya ucapkan terima kasih atas perhatian saudara-saudara sekalian dalm menyimak pidato saya.
Tegnologi Tetap maju,Pertanian nomor satu






Tidak ada komentar:

Posting Komentar